Minggu, 12 Juni 2011

Pandangan Politik dari penjajak Salome Keliling

Pagi hari pukul 09.10... Baru selesai mandi, dan shalat Duha. Ummi sudah memanggil untuk cari sarapan. Karna malas berangkat sendiri jadi aku ajak deh ummiku untuk ikutan jalan. hhe.. Pilihanku jatuh ke bihun basah buatan bude bi'.. hmmmh sayang ternyata tidak jualan.. karena kecewa. aku pun dan ummiku memutuskan untuk langsung pulang. tapi baru saj membalikkan badan. eh ad tememn ummiku. jadi deh mereka ngobrol. lama menunggu. akhirnya kami melanjutkan perjalanan. belum juga separuh jalan dari warung bude bi'. langkah kami kembali terhenti. umiku mau beli salome goreng yang kebetulan menjajakan dagangannya tidak jauh dari situ. walhasil kami kembali duduk dan bercengkrama dengan pedagang sekitar dan ibu - ibu yang sedang menunggu anaknya pulang sekoalah. karena bosan aku asik mengganggu dagangan penjual salome itu. aku ikut menggoreng salomenya. tak tahu dari mana awalnya. tiba-tiba, ummi, penjual salome, dan beberapa ibu-ibu tiba-tiba mereka membahas tentang Melida dan teroris.

Pa'lek (panggilan tokang salome) : Teryata korupsi susu itu bisa bikin sampai masuk rumah sakit ya, mau di sidang sakit, mau di sidang sakit
ibu-ibu : Pa'lek ini ada-ada aja
Ummi : ........... (diam saja)
Pa'lek : waaahh teroris sekarang ngeri yaa..
Ummi : iya lo, tadi tu di berita ada lagi kan ketangkep.
ibu-ibu : iya tuh yang sms penipuan itu kan,
ummi : oiy, orang luar semua sekalinya, wii akeh yoo (bhasa jawa) ketangkep semua, opo meneh seng teko sebrang (lagi" bhasa jawa)
Pa'lek : iyo lo. maunya tu apa. ko pake nipu segal. kurang kerjaan iku.
Pa'lek : opo meneh seng teroris, maunya apa coba. pemerintah iki ko akeh terorise. kebanyak ngurusin politik mangkanae terorise akeh.
Ummi : iyo ku. wingi anyar-anyare bapake (Abiku) jadi RT densus 88 (pemburu teroris) dateng k rumah, opo ga kejel-kejel aku.
Pa'lek : masa iyo bu? dimana bu?
Ummi : lo ga percoyo sampean iki. tinggal di daerah bawah itu na. tinggal ga tau lapor. sekaline teroris. weehhh ngageti uwong ae.
Pa'lek : kecekel bu?
ummi : sempet kabur, ta kandani bapake malah mesam mesem to'..
Pa'lek : areppe opo yo. ko teroris banyak. jangan-jangan yg lari di sini yang ketangkep di sangata lagi. weeeh, pemerintah iki ga jelas kabeh. uddunwe ngurusi jabatan, DPR, Pokoe politik ae.. sampe teroris iki tambah akeh..
Ummi : la iyo yo!
Pa'lek : .......... (lagi jualin anak SD pada beli salome)

selesai deh, hha agak ga jelas, soalnya ga gitu nyimak sih.. tapi yang pasti pa'lek salome aja merhatiin hal begituan masa kita yang muda dan berpendidikan ini cuma bisa tawuran n nge-Drugs aj.. wehh.. perlu di pertimbangkan ulang mamen.. buat hidup kita lebih berarti..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar